Translate

Friday, March 27, 2015

Di Jakarta ada One Direction, Besok di Banda Aceh ada Many Direction

One Direction (photo: freemagz.com)
 Penghujung bulan ke-3 di tahun 2015, gejolak event di kota Banda Aceh sudah mulai kembali terasa. Jika beberapa hari lalu di ibukota Jakarta ada One Direction, besok di Banda Aceh akan ada Many Direction. Hah? Boyband macam apa lagi itu?


Tepatnya besok, Sabtu (28/03/15), beberapa event kembali akan memeriahkan model kota madani Banda Aceh. Beberapa Event-event tersebut akan terus bergulir, mulai dari pagi hingga malam hari.

Seperti yang berhasil Anjon pantau di linimasa media sosial, pagi di hari Sabtu, relawan-relawan Earth Hour Aceh akan memulai peringatan Earth Hour 2015 lewat aksi 'Parade Nasib Gajah'. Aksi tersebut dimulai pukul 08.00 WIB di Taman Sari, kota Banda Aceh. Mengajak semuanya untuk berjalan kaki bersama mengkampanyekan dan mendukung pelestarian Gajah Sumatera yang terus menjadi isu belakangan ini.

Di malam harinya, malam yang sangat dihindari oleh para jomblo (read: malam minggu). Beberapa acara akan berlangsung di waktu yang berdekatan bahkan sama nih gaes.

Pertama ada Pentas Tunggal Teater Nol "Ling-Lung" akan digelar dari Taman Budaya, Banda Aceh pukul 20.15 s/d selesai. Pentas Tunggal Teater Nol "Ling-Lung" ini sebenarnya sudah dimulai sejak kemarin, Sabtu (27 Maret 2015).

Lalu dari gedung AAC Dayan Dawood akan kedatangan salah satu comic nasional yaitu Babe Cabita bersama teman-teman komunitas Stand Up Indo Banda Aceh yang akan membuat gelak tawa para pengunjung. Acara yang diberi tagar #SUNBNA juga akan dimulai sekitar pukul 20.30 WIB.


Sementara di gedung ACC Sultan Selim II akan digelar acara launching/peluncuran album perdana Tangke Band. Sama seperti acara lainnya, acara launching album perdana Tangke Band ini akan dimulai sekitar pukul 20.30 WIB dan masuk FREE tanpa tiket.


Lalu komunitas FLP Aceh (Front Lingkar Pena) disebut juga akan menggelar acara ulang tahunnya yang bertempatkan di Solong Mini Coffee, Lampineung. Bagi siapa saja yang memiliki karya sastra seperti puisi, pantun, hikayat dll bisa langsung membacakannya disitu.

Dan kembali dalam memperingati Earth Hour 2015, relawan Earth Hour Aceh mengajak semuanya untuk mengikut Glow Run yang dimulai pukul 20.00 s/d 21.00 WIB. Link video: https://www.youtube.com/watch?v=IiXeVy8oWck. Aksi Glow Run tersebut akan  disusul dengan aksi mematikan listrik serentak selama 60 menit (1 jam) mulai dari pukul 21.00 s/d 22.00 WIB.

Serta ada beberapa acara lagi lainnya di tanggal 28 Maret 2015 yang mungkin saja luput dari pantauan anjon.

Nah gaes, kamu anak-anak gahul Banda Aceh, bakal kemana besok? Bagi yang belum punya jadwal, silahkan langsung tentukan jadwalnya ya. Jangan sampai ketinggalan acara seru-seru ini.

Melirik lagi ke judul, kalau di ibukota kemarin ada One Direction (arti: 1 arah), besok di Banda Aceh akan ada Many Direction (arti: banyak arah). Haha iya maksudnya masyaratkat kota model madani Banda Aceh punya banyak arah/pilihan buat besok mau kemana. See u there!

No comments:

Post a Comment