Translate

Friday, March 20, 2015

WWIM Ajang Silaturahmi Pengguna Instagram Lintas Dunia

Kamu pengguna Instagram yang aktif? Mungkin beberapa orang dari kamu tidak asing dengan singkatan 'WWIM' setelah melihat berbagai poster yang disebar oleh teman kamu di berbagai jejaring media sosial. Membingungkan tapi juga membuat penasaran. Apa sih itu WWIM ? Yuk mari kita cari tau disini!

WWIM singkatan dari 'World Wide Insta Meet' yang merupakan sebuah ajang gathering/meet-up antar pengguna Instagram yang rutin diadakan dalam jangka waktu tertentu selama setahun. Ajang Instameet biasanya diadakan serentak disetiap daerah dari berbagai negara di belahan dunia. Selain untuk menangkap banyak momen dalam sebuah foto yang mampu menginspirasi pengguna Instagram lainnya, Instameet juga merupakan ajang silaturahmi terbesar bagi seluruh Instagramers di seluruh penjuru dunia.
  
Ajang WWIM terus berkembang dari waktu ke waktu seiring dengan pertumbuhan pengguna Instagram yang kian melonjak. Menurut data yang dirilis per Desember tahun 2014, pengguna Instagram mencapai 300 juta users. Angka tersebut mampu mengalahkan jumlah pengguna Twitter yang diperkirakan hanya 284 juta saja. Jumlah tersebut terbilang fantastis apabila menoleh ke belakang, dimana pada September 2013 pengguna Instagram hanya berkisar 150 juta pengguna saja.

Dari hasil yang saya telusur di google, WWIM 9 adalah event terbesar Instagram yang pertama sekali diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Mei 2014. Diikuti oleh ribuan pengguna Instagram dari berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Malang, Surabaya, Jogjakarta, Jakarta, Pekanbaru, Medan, Batam, Bandung, Palembang, Makassar, Pekalongan, Gorontalo, Lumajang, Manado, Borneo, Bali dan Lombok. 

Pada tanggal 4 Oktober 2014, event akbar Instagramers ini masih kembali berlanjut lewat tagar #WWIM10 yang berhasil mengumpulkan sebanyak 50.000 foto yang diikuti berbagai negara dari 6 benua.

Melihat perkembangan peserta WWIM 9 di ibukota Jakarta, saat itu hanya diikuti peserta tidak sampai 500 orang. Namun di WWIM 10 ini peserta yang antusias kian bertambah menjadi sekitar 900 orang. Wow!

Nah jadi kamu jangan pada heran jika kata 'WWIM' atau 'Instameet' semakin mendadak populer atau tidak asing di telinga. Karena besok, Minggu (22 Maret 2015) Instameet akan kembali digelar serentak di berbagai penjuru dunia lewat WWIM 11

Bagi kamu Instagramers yang tertarik untuk bergabung di event terakbar dan terhits Instagram, mari ikut bergabung dengan WWIM yang diadakan di daerah kamu. Bingung? Cukup search saja dikolom pencarian Instagram WWIM dan nama daerahmu. Poster-poster ciamik dan kreatif ala Instagramers dari berbagai daerah sudah banyak tersebar. Pokoknya kalau jodoh pasti dipertemukan deh *nahlo

Ini dia yang disebut 'berbicara dengan foto'. Lewat foto-foto yang kamu bagikan di #WWIM, disitu kamu bisa berinteraksi dengan berbagai pengguna media sosial Instagram di seluruh pelosok dunia. Karena apapun passion-nya, hakikatnya media sosial tetaplah wadah untuk bersosialisasi. Salam

Baca lainnya: Komunitas Insta Aceh Akan Gelar WWIM 11

No comments:

Post a Comment