Translate

Sunday, November 24, 2013

#CariTauKenapa, Edisi (Spot Internet Gratis, Taman Sari)

Masih di arena lokasi @AcehCoffest2013, Taman Sari kota Banda Aceh yang penuh dengan suguhan citarasa kopi #Aceh yang mendunia. Terpantau di barat taman sari ada satu pemandangan yang buat anjon penasaran. Apakah masih mengenai kopi? Tidak tidak tidak, bisa jadi bisa jadi (efek eat bulaga -.-) Oke anjon coba mendekat dan godain mereka ya. Eh salah, maksudnya wawancarain mereka ( hihihi ketauan modus -_-“)
 
Nah! Ini dia yang buat anjon penasaran (apaan sih gini aja penasaran -,-)
 
 
Ups! Woles bro. Dari foto diatas, ada satu hal yang mau anjon cari tau. Apa kalian tau alasan pasti kenapa sih mereka-mereka ini betah banget nongkrong sambil online di tempat yang terlihat seperti halte ini? Panas, berdebu, kadang hujan, gak nyaman, dan lainnya. Tapi ada juga yang sampe’ ketiduran disini Zzzz…
Terpikir, kenapa sih mereka memilih nongkrong dan online disini daripada di warkop? Secara kita tau, biasanya tempat paling enak dan nyaman untuk browsing di Banda Aceh kan di warung kupi. Apalagi di Banda Aceh terdapat banyak warung kupi dengan gaya dan selera yang berbeda-beda, sampai dijuluki dengan wisata 1001 warung kupi atau  juga Cyber City. So, kenapa mereka-mereka ini memilih online disini ya? Wah harus diinvestigasi nih sama anjon.. Cekidot!
Pertama sekali yang anjon wawancarai adalaaaahh (sebut saja Putra).  Beginilah kami bergosip:
Anjond: Haloo abang. Boleh minta waktunya sebentar gak mau tanya-tanya dikit nih.
Putra:  Iya mau nanya apa nih? Nanya saya udah ada pacar?
Anjond: Bukan wooy bukan. Mau nanya nih bang, kenapa sih abang memilih online disini daripada di warkop? Biasanya kan anak muda sukanya online di warung kupi..
Putra: Mutujaaa apa mutungeeet?
Anjond: Mutungeet deh bang..
Putra:  Sebenarnya sih lebih ke masalah ekonomi. Kalau disini kan online nya gratis, beda sama di warkop yang harus pesan minuman/makanan. Jadi disini lebih hemat.
Anjond: Oh gituuu (ini hemat apa pelit -,-). Terus terus kalo online gini biasanya ngapain aja bang? Dan sampai berapa jam?
Putra: Saat ini sih lagi fokus cari info kerja. Kadang paling lama sampe 4 jam gitu kalau belum diusir.
Anjond: Makanya bang, buka dong tagar #infoloker di @iloveaceh. Terus abangnya tinggal dimana? Ada keluhan gak kalo lagi online disini? (kayak on clinic aja pake keluhan -.-)
Putra: Tinggal nya di Jamboo Tapee. Keluhannya sih internetnya sering putus-putus, terus kalo hujan juga atapnya bocor. Bisa rusak laptop abang T.T (nangis, pelukin anjond)
Anjond: Oh gitu ya. Turut berduka cita deh bang. Oke gitu aja bang, thankyou ya bang informasinya.
Putra: Iya, sama-sama.

Nah itu kan yang anjon wawancarai narasumber laki-laki, ada juga nih narasumber perempuan. Biar adil, kita juga harus cari tau alasannya apa..

 

Ternyata namanya Yuni pemirsaaa… Yuni tinggal di Lingke. Alasan Yuni online disini, lagi-lagi karena GRATIS. Dan online disini itu biasanya sambil buat nyari tugas kuliah sambil bersocmed ria juga. Online nya bisa sampai 2-3 jam. Woow.
 
Terjawab sudah rasa penasaran anjon, bahwa ternyata sebagian dari mereka yang lebih memilih online disini daripada di warkop itu alasannya karena GRATIS meskipun rumah mereka jauh dari lokasi ini. Waah, sepertinya pemerintah kota harus ngebanyakin lagi nih spot-spot internet gratis di setiap tempat di kota Banda Aceh, biar mereka yang lagi gak ada uang tetap bisa melakukan hal produktif lewat dunia maya atau internet, misal mencari kerja, buat tugas, dan lain-lainnya.
 
Begitulah hasil liputan #CariTauKenapa anjon. Semoga bermanfaat ya informasinya buat kita semua. See you in next article.

No comments:

Post a Comment