Translate

Thursday, November 21, 2013

Bukan November Rain tapi November Ngopi!

Judul diatas bukan anjon lagi buat lagu baru dan gantiin lagunya Guns n Roses ya. Tapi seperti itulah kalo kita berbicara tentang #Aceh di bulan November dalam 3 tahun terakhir.

Nah! Setiap November, dalam kurun waktu 2 tahun terakhir di Aceh selalu digelar yang namanya Festival Kopi. Pada tahun 2011, Festival Kopi digelar pada tanggal 25-27 November dengan mengambil tema "Kopi Aceh Untuk Dunia".
 

Ya sudah pasti tau kan gimana legendaris nya Kopi #Aceh serta terkenalnya budaya ngopi di kota 1001 warung kopi, Aceh. Sampai ada yang bilang "Gohlom troh u Aceh, meunyo gohlom jep kupie Aceh!". Yang artinya, belum ke Aceh namanya kalo belum minum kopi Aceh".

Di tahun 2011 yang paling anjon ingat di Festival Kopi nya adalah kedatangan Barista dari Anomali Coffee, sempat berkenalan juga sama bang Irfan Helmi dari Anomali Coffee, Jakarta. Lalu juga kehadiran Pandji Pragiwaksono (@pandji) dan awal berkenalan dengan adek itu, Miss Coffee 2011, cutdek Nisa Zakaria (@uunzakaria). Kok malah curhat --"

Sukses di tahun 2011 yang merupakan perhelatan Festival Kopi pertama di Indonesia, Festival Kopi kembali digelar awal November di tahun 2012 dengan tema "Kutaradja Serving, World Cuisine".
 

Di Festival Kopi Aceh edisi ke-2, yang berbeda adalah turut sertanya makanan-makanan Aceh #peunajohAceh. Sehingga namanya berubah jadi "Banda Aceh Coffee & Food Festival". Nah, di Festival Kopi Aceh 2012 ini, yang paling anjon ingat adalah kehadiran @RANforyourlife, serta awal bertemunya anjon dengan teman-teman dari #ILATeam Management (@iloveaceh).

Lalu bagaimana di tahun 2013? Masih berlanjut kok. Festival Kopi edisi ke-3 ini mengambil tema "Sajian Kutaraja, Cirasa Dunia". Apa yang akan menjadi moment tak terlupakan bagi anjon dan kita semua di Festival Kopi Aceh 2013?



Makanya jangan lewatkan perhelatan Festival Kopi Aceh 2013 yang akan dibuka malam ini (22/11) pukul 20.00 wib, di Taman Sari kota Banda Aceh.

Kembali ke judul diatas, itulah fenomena November di Aceh. Pesta bagi para penikmat & pencinta Kopi, karena berbagai citarasa kopi Indonesia bahkan dunia tersaji selama 3 hari dalam 1 tempat. WOW!

Namun seperti itu, flashback selama 2 tahun perhelatan Festival Kopi, Banda Aceh selalu diguyur hujan saat berlangsungnya acara. Ups! tenang rakan,  di Aceh guyuran hujan takan menghalangi pengunjung untuk pergi menikmati berbagai macam citarasa kopi di Festival Kopi Aceh. Jadi November di Aceh itu adalah November Ngopi, bukan November Rain!






No comments:

Post a Comment