Translate

Monday, January 19, 2015

Kuinjakan Kaki di Puncak Gle Kuta Malaka

 
Beberapa orang sudah terlihat diatas sana, ada yang berjalan merunduk, terduduk hingga melepas teriakan penuh emosi sesampainya disana. Cuaca terik nan menyengat sudah memberi alarm bagi kami masih mau lanjut atau tidak.

 
"Sayang jika kita tidak sampai ke puncak gle kuta malaka, nanggung dikit lagi", cetus saya membakar semangat kawan-kawan untuk lanjut menyelesaikan trip kuta malaka. Sambil meneguk air mineral yang kami bawa, akhirnya diputuskan untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Perjalanan setapak demi setapak dengan hamparan padang rumput yang hijau seperti di tanah skandinavia membawa kami sampai ke setiap titik. Walau sebenarnya tidak ada pohon yang cukup rindang untuk kami sebut titik peristirahatan.

Ayo sikit lagi.. Sikit lagi (Foto by: Kahfi)
Sambil meneropong jauh, kurang lebih ada sekitar 1 kilometer perjalanan mendaki yang harus ditempuh. Tidak tau lagi rasanya saat itu apakah matahari membakar semangat atau malah menghabiskan sisa stamina. Untuk yang jarang berolahraga, perjalanan ini saya jamin akan sangat terasa super melelahkan.

Belum sampai puncak saja viewnya sudah cakep
Berhenti disetiap titik sambil berfoto adalah cara kami menyiasati lelahnya perjalanan ini. Guyonan canda dan tawa ternyata bisa jadi pelepas dahaga yang lebih baik dari seteguk air mineral.




Antara ketawa dan gila
 Hingga tiba akhirnya kami sampai di titik terakhir puncak gle kuta malaka. Subhanallah, disini saya bisa melihat Aceh dari ketinggian sambil sedikit mencukeh awan yang lewat. Saya baru sadar kenapa kuta malaka nge-Hits belakangan ini. "Wooow", teriak saya sambil meloncat!

Ekspresi habis nembak cewek dan diterima
Rasa-rasanya tidak ingin turun karena mengingat susah payahnya mencapai tempat kami dudk ini. Namun waktu sudah menunjukan petang memaksa kami turun kembali dan berkata dalam hati "aku tidak menyesal menghabiskan waktu dan tenaga disini".

Trip Puncak Gle Kuta Malaka
Foto kaki biar nampak tadi jalan kesini pake kaki
Sampai jumpa lagi Puncak Gle Kuta Malaka! Walau tidak dalam waktu dekat akan kesana lagi. Lelah abang deeeeekk ~

7 comments: