Translate

Wednesday, August 20, 2014

Artis & Tokoh ini Follow @iloveaceh


Wulan Guritno dan @iloveaceh
Besarnya suatu akun twitter tidak jauh dari keberadaan dan pengaruh followers-nya. Begitu juga dengan akun @iloveaceh. 4 tahun eksis di kancah media sosial tentu mengundang daya tarik tokoh ataupun artis untuk mengikuti akun @iloveaceh.

Siapa sajakah mereka? Berikut saya rangkum “9 Artis & Tokoh Pengikut @iloveaceh” versi anjond.

1) Teuku Wisnu (@teukuwisnu2)
Teuku Wisnu, Artis yang melejit berkat aktingnya di sinetron ‘Cinta Fitri” sebagai Farel merupakan salah satu pengikut akun @iloveaceh.

Pemilik akun @teukuwisnu2 ini diperkirakan sudah mem-follow @iloveaceh sejak akhir tahun 2012. Tidak sekedar mengikuti, bang inu panggilan akrabnya juga rajin membalas mention @iloveaceh dan me-retweet foto-foto #kulinerAceh.

Sampai tulisan ini dibuat, artis berdarah Aceh kelahiran 1985 ini memiliki lebih dari 900.000 followers.

2) Nova Eliza (@novaeliza)
Aktris berdarah Aceh kelahiran 1980 ini juga tak mau ketinggalan untuk mengikuti kicauan akun @iloveaceh. Akun @novaeliza yang sudah mencapai lebih dari 250.000 followers terpantau sering sekali me-retweet info-info yang ada di akun @iloveaceh jika sedang aktif.

Tak hanya sekedar me-retweet kicauan @iloveaceh, pemilik akun @novaeliza  ini juga sering ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti penggalangan dana yang dilakukan @iloveaceh.

Cutkak Nova Eliza yang terkenal lewat berbagai perannya di dunia perfilman kini juga mulai merambah ke bisnis kuliner, lewat Nasi Kecak Jakarta yang ada di Jakarta dan Bali. Sila follow @NasiKecak jika kamu tertarik untuk mencobanya.

3) Jono GBS & Kak Anyak (@nyep_nyep & @AnyakArmstrong)
Sepasang suami-istri yang hatinya sangat dekat dengan Aceh ini juga merupakan pengikut dari akun twitter @iloveaceh.

Jono yang berprofesi sebagai aktris dan juga musisi ini sempat sangat aktif membalas kicauan @iloveaceh pada tahun 2013.

Jonathan Armstrong nama aslinya yang menikah dengan cutkak @anyakarmstrong pada tahun 2000 ini sangat antusias untuk mempromosikan wisata Aceh lewat beberapa video liburannya yang sempat ditayangkan di beberapa stasiun televisi.

Awal kisah percintaan pasangan ini mengundang decak kagum pemirsa televisi. Namun setelah 14 tahun, kini beredar kabar hubungan mereka yang mulai retak.

Jono  atau juga biasa dipanggil nyep, lewat akunnya @nyep_nyep memiliki lebih dari 90.000 followers, dan cutkak @anyakarmstrong yang memiliki followers lebih sedikit yaitu ±2.300 followers.

4) Budi Doremi (@BUDIdoremi)
Do.. doakan ku harus pergi.. Relakan aku disini.. Misalnya aku kan pulang.. Pastikan kau tetap menunggu.. Soal cinta luar biasa.. Lama-lama bisa gila, siapa yang tau pasti.. Doakan aku disini..
Nah begitulah cuplikan lirik salah satu lagu yang mempopulerkan Budi Doremi ke jagad entertainment.
 
Budi Doremi pemilik akun @BUDIdoremi ini mulai mengikuti @iloveaceh sejak tahun 2014 saat kunjungannya ke Aceh, tepat di pulau Weh, Sabang.

Musisi bernama asli Syahbudin Syukur yang saat ini sibuk menjadi presenter di salah satu acara televisi, memiliki hampir 80.000 followers di akun twitternya @BUDIdoremi
 
5) Arie Kriting (@Arie_Kriting)
Satriaddin Maharinga Djongki nama asli dari Arie Kriting yang biasa kita lihat di televisi lewat tingkah lucunya juga merupakan salah satu followers dari akun twitter @iloveaceh,

@Arie_Kriting yang memiliki lebih dari 90.000 followers ini mengikuti @iloveaceh sejak penampilan stand up comedy (open mic) nya bersama Ernest Prakasa di Banda Aceh pada November 2013.

Sejak eksis lewat penampilannya sebagai comic, kini Arie Kriting mulai menghiasi layar kaca pertelevisian lewat aksi kocaknya.

6) Fahira Idris (@fahiraidris)
Yang keenam ada Fahira Idris. Sosok satu ini memang terlihat sangat aktif di dunia pertwitteran. Hal itu bisa dilihat dari jumlah tweet-nya yang mencapai hampir 150.000 kicauan dan followers-nya hampir 160.000.

Fahira Idris yang akrab dipanggil uni ini mulai mengikuti akun twitter @iloveaceh sejak 2013. Saat itu uni sedang mengkampanyekan gerakan Anti Miras ke berbagai daerah di Indonesia.

Anak dari Fahmi Idris yang berprofesi sebagai pengusaha dan aktivis ini pernah dinobatkan sebagai Twitter terinspiratif sejagad dalam polling yang bertajuk The Most Inspiring Twitter pada tahun 2010. Ia memperoleh 71% mengalahkan Diana Adams (@adamsconsulting), dan beberapa tokoh lainnya.

Tak hanya itu, pada tahun 2005, Fahira Idris juga dinobatkan sebagai The Most Favourite Inspiring Woman oleh salah satu media dan di bulan Januari 2013 kembali Fahira Idris terpilih sebagai 8 wanita inspiratif & informatif di Twitter versi Fimela.com (sumber Wikipedia)

7) Reni Risty Riswanda (@ReniRisty)
Reporter cantik Trans TV ini juga merupakan followers akun @iloveaceh sejak tahun 2013. Saat itu Reni baru saja mengambil liputan di Sabang dan mempromosikan #infotayang di @iloveaceh.

Dengan jumlah followers yang mencapai lebih dari 30.000, Reni bisa dibilang sangat akrab di twitter, terbukti dengan kicauan balasan kepada followers-nya yang beruntung.

Pada pertengahan 2014 saat perhelatan Sabang Fair Festival berlangsung, Reni kembali berkunjung ke Sabang dalam proses pengambilan liputan untuk program ‘Lezatnya Ramadhan’ yang tayang pukul 05.30 WIB saat Ramadhan. Disitu juga akhirnya tim @iloveaceh bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan Reni.

8) Buloe (@Buloe)
Pencinta kuliner pasti sudah tidak asing dengan nama yang satu ini. Ya, Buloe merupakan host dari program Kuliner yang dulu ditayangkan di salah satu stasiun televisi setiap Minggu, pukul 08.00 WIB.

Tidak tau pasti kapan host berdarah Aceh ini mulai mengikuti akun twitter @iloveaceh. @buloe sendiri memiliki hampir 7000 followers. Bagi anda pencinta kuliner, sila follow akun yang satu ini.

9) Cut Nyak Niken Astri (@CNNiken)
Penyanyi berdarah Aceh yang meraih juara favorit di kontes KDI 5 pada tahun 2008 silam juga merupakan salah satu followers akun twitter @iloveaceh. Cut Nyak Niken yang berdomisili di akun twitter @CNNiken ini baru memiliki 800 followers saat tulisan ini dibuat.

Cut Nyak Niken yang baru-baru ini mengeluarkan video klip ‘prang sabi’ tidak sekedar menjadikan @iloveaceh sebagai salah satu akun twitter yang diikutinya, tetapi juga menjadikan ILA Team Management sebagai partner dalam penggarapan video klip ‘Prang Sabi’.

Inong kelahiran Lhokseumawe ini baru saja kembali dari Perth, Australia setelah mengikuti perhelatan Perth Indonesia Festival Film (PIFI).

Itulah artis dan tokoh populer yang mengikuti (follow) akun twitter @iloveaceh versi anjond. Bagaimana dengan anda? Apakah sudah ada artis atau tokoh yang mengikuti akun twitter anda? 

No comments:

Post a Comment