Translate

Thursday, July 10, 2014

Yuk ke Aceh Naik Bus

Sampai di kota Medan terus mau ke Aceh? Gak usah bingung. Banyak kok transportasi yang bisa membawa kamu sampai di tanah Serambi Mekkah. Kalau pesawat kemahalan, kamu bisa berangkat menggunakan bus-bus yang menyuguhkan kenyamanan nomor satu buat penumpangnya. Harga? Gak usah bingung. Bus-bus menuju ke Aceh juga banyak memberikan pilihan harga sesuai isi kantong kamu.

Bus trayek Medan-Banda Aceh atau sebaliknya membuka harga tiket dari kisaran Rp.130.000-Rp.250.000. Kisaran harga tiket bus tersebut terbagi ke dalam beberapa kelas, ada yang biasa, patas, nonstop, dan jetbus. Untuk infomasi mengenai perbedaan detail perbedaan kelas tersebut, kamu bisa menanyakan langsung dengan penjaga kasir yang ada di loket bus.


Bus Kurnia, Sempati Star, Putra Pelangi adalah bus-bus idola penumpang diantara banyaknya bus-bus lainnya (termasuk anjon sendiri merekomendasinya). Kenapa anjon merekomendasinya? Karena bus-bus tersebut sudah punya citra yang baik di benak konsumen dan juga memberikan banyak opsi harga tiket serta fasilitas yang buat kamu gak ngerasa lagi naik bus.

Ada 2 kelas bus yang menjadi idola anjon selama ini, anjon menyebutnya bus Nonstop 2-1 dan Jetbus. Alasannya karena 2 kelas bus ini memberikan kenyamanan nomor wahid, tepat waktu dan gak bikin kamu ngerasa lagi nempuh perjalanan jauh naik bus. Mengingat jam tempuh Medan-Banda Aceh itu sekitar 10 jam.

Lalu bedanya apa? Nah kalau di bus Nonstop 2-1 itu busnya tidak berhenti-berhenti kecuali makan dan Shalat. Tapi bahkan terkadang juga gak berhenti makan. Intinya cepat sampai deh ke tujuan.

Begitu juga dengan Jetbus, dari namanya kebayang bus ini ada Jet nya. Dan pastinya, bus ini insya Allah bakal lebih cepat sampai ke tujuan daripada bus 2-1 nonstop.

Kemudian, kedua bus ini juga peduli sama namanya ‘jomblo’. Tak hanya 2 seat, kedua bus ini juga menyediakan 1 seat untuk kamu yang berpergian sendiri. Jadi kalau merasa nyaman sendiri, kamu bisa memilih untuk mengambil seat yang ini.

bangku peduli jomblo


Dan terakhir, total bangku di kedua bus ini hanya sedikit (kurang tau berapa persisnya). Bangku yang sedikit ini berarti memberikan space yang lebih luas antara bangku satu dengan bangku lainnya yang ada didepan atau belakang kamu. Jadi gak bakal ngerasain sempit. Mau tidur selonjoran juga enak.

Selain itu, kedua kelas bus favorit anjon ini juga menyediakan wi-fi, selimut, snack, dan toilet untuk kamu yang kebelet buang air kecil.

Kalau soal kocek, kedua bus favorit anjon ini harganya dari 180ribu, 200 ribu,230 ribu, dan 250 ribu. Tergantung perusahaan bus mana yang kamu pilih.

Nah, berhubung lebaran juga sebentar lagi dan kamu-kamu pada mau mudik serta liburan, udah ah gak usah bingung mau pulang naik apa dan bus yang bagaimana. Selesai baca ini, kamu pasti udah bisa nentuin dan langsung gak ragu ke loket. Anjon mengucapkan, selamat berkunjung ke Aceh ya ^_^


No comments:

Post a Comment